Jumat, 05 Februari 2016



Selain bagunan desa, Desa Serabi Barat juga membutuhkan sarana untuk menunjang kegiatan masyarakat. Sarana lainnya yang dibutuhkan masyarakat seperti halnya prasarana olah raga, jalan, irigasi dan penerangan jalan.
a.       Prasarana Olahraga
Olahraga yang di minati oleh para pemuda di Desa Serabi Barat adalah sepak bola. Untuk hal ini para pemuda menyiapkan beberapa waktunya untuk bermain bola di sore hari. Sarana yang digunakan untuk olah raga ini adalah lapangan sepak bola di lahan yang di sediakan untuk kegiatan olah raga.
b.      Jalan
Jalan merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh mayarakat. Jalan desa yang telah di aspal sekitar 8,5 Km, sedangkan untuk jalan desa macadam berjarak sekitar 2,2 Km sedangkan jalan desa tanah sekitar 1 Km. jalan adalah prasarana yang apaling penting dalam suatu desa karena ini merukan tempat
c.       Irigasi
Irigasi merupakan prasaranan penunjang para petani untuk mengairi sawahnya. Di Desa Serabi Barat terdapat sumber mata air yang di khususkan untuk mengairi sawah. Irigasi ini di salurkan ke dusun-dusun yang ada di desa serabi barat, seperti dusun pngkenong, rangmengak, parseh, satreyan, kedduh, jentor, dan dusun lokthok.
d.      Penerangan Jalan
Penerangan jalan di Desa Serabi Barat kurang memadai. Hanya beberapa jalan yang di terangi oleh lampu.

0 komentar :

Posting Komentar