Sabtu, 01 Agustus 2015

Desa serabi merupakan sebuah desa di kecamatan modung. Dinamakan serabi barat karena kata serabi berasal dari bahasa arab yaitu sharabi yang artinya air, mengapa di ambil dari kata air karena di serabi barat memiliki banyak sumber air di bawah tanah, setiap tanah di serabi barat mengandung air jernih yang bisa dijadikan air minum karena sangat jernih. Serabi barat yang merupakan desa yang kaya dengan air dan tidak pernah kekurangan air.
Serabi barat memiliki tradisi setiap bulan sya’ban di desa serabi barat melakukan tasyakuran dengan menyajikan jajanan serabi untuk mengingatkan bahwa serabi adalah kue yang sangat nikmat seperti kenikmatan setiap orang yang makmur akan air desa serabi barat.

Desa serabi awalnya menjadi satu namun, karena terlalu luasa maka di pisah menjadi dua desa yaitu serabi barat dan serabi timur. Diserabi barat memiliki keunikan tersendiri yang mana apabila menggali sumur cukup menggali dengan kedalaman 8 meter sudah mengeluarkan air, dan konon katanya meskipun penggaliannya di tanah yang gersang atau berbatu sekalipun tetap saja mengeluarkan air.

0 komentar :

Posting Komentar